Skip to content

Kaum Rafidhiyyah

18 Desember 2011

Kaun Rafidhiyyah terbagi dalam 12 kaum atau sekte, diantaranya:

Salah satu sekte atau sebagian dari Kaum Rafidhiyyah beri’tiqad bahwa Sayyidina ‘Ali Radhiyallahu ‘Anhu itu turun dari langit serta keluar daripadanya awan uluhiyyah lalu masuk ke dalam wujud rupa manusia. Maka dikerjakannya beberapa pekerjaan yang menunjukkan atribut ketuhanan. Sesudah itu dia naik lagi ke langit. Maka i’tiqad seperti ini tidak ubahnya seperti i’tiqad Kaum Nashrani.

Sebagian dari golongan Rafidhiyyah beri’tiqad bahwa Sayyidina ‘Ali Radhiyallahu ‘Anhu sesungguhnya adalah nabi, tetapi Jibril ‘Alaihissalam telah keliru membawa wahyu kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Maka i’tiqad seperti ini kafir hukumnya karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

وَمَا مُحَمَّدٌ إِلا رَسُولٌ

“Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul.” (QS. Ali-‘Imran: 144)

Sebagian dari golongan Rafidhiyyah beri’tiqad bahwa Sayyidina ‘Ali Radhiyallahu ‘Anhu itu bersekutu dengan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dalam nubuwwah atau kenabian. Maka i’tiqad seperti ini kafir hukumnya.

Sebagian dari golongan Rafidhiyyah beri’tiqad, mereka beranggapan bahwa khalifah atau jabatan khalifah itu hanya sah untuk Sayyidina ‘Ali Radhiyallahu ‘Anhu. Adapun Abu Bakar, ‘Umar, dan ‘Utsman Radhiyallahu ‘Anhum tidak berhak menduduki jabatan khalifah serta kafir hukumnya bila mereka menerima jabatan khalifah selain dari ‘Ali Radhiyallahu ‘Anhu. Mereka adalah orang-orang yang menjelekkan dan mengutuk Abu Bakar, ‘Umar, dan ‘Utsman Radhiyallahu ‘Anhum serta Sahabat Rasulullah lainnya. Mereka melebihkan bahkan mendewakan atau mengkultuskan ‘Ali Radhiyallahu ‘Anhu. Mereka lebih memuji-muji Sahabat Rasulullah berkawan dengan ‘Ali Radhiyallahu ‘Anhu. I’tiqad demikian adalah kafir.

Sebagian kaum Rafidhiyyah beri’tiqad bahwa ruh itu apabila keluar dari jasad manusia, maka masuklah ia ke dalam lembaga lain (semacam reinkarnasi). Maka i’tiqad ini hukumnya kafir.

Sebagian kaum Rafidhiyyah beri;tiqad bahwa Sayyidina ‘Ali Radhiyallahu ‘Anhu akan kembali lagi ke dunia, hidup kembali sebelum hadi kiamat, serta menuntut balas terhadap musuh-musuhnya, dan tempat ‘Ali Radhiyallahu ‘Anhu sekarang ini adalah di atas awan. Suara guruh dan petir itu adalah suara cemeti ‘Ali Radhiyallahu ‘Anhu. I’tiqad ini hukumnya kafir karena sangat bertentangan dengan al-Qur’an, hadits serta ijma’ ahlus sunnah wal jama’ah.

Sebagian dari kaum Rafidhiyyah beri’tiqad bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala kadang-kadang dhahir dengan rupa manusia. Maka dinamailah Dia itu Nabi atau Imam. Dia-lah yang memanggil serta mengajak manusia kepada Islam yang benar. Jika tidak ada yang demikian, maka sesatlah seluruh manusia atau makhluq. I’tiqad yang demikian adalah kafir hukumnya karena membendakan Allah yang laisa kamitslihi syai’un.

Sebagian kaum Rafidhiyyah beri’tiqad bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala masuk kepada sesuatu dan bersatu dengan Dia. Maka i’tiqad ini hukumnya kafir.

Kaum Rafidhiyyah, yang merupakan salah satu sekte dari Madzhab Syi’ah yang ekstrim ini adalah sejahat-jahatnya ahli bid’ah. Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam:

يكون فى اخرالزّمان قومٌ يسمّون الرّافضية يرفضون الإسلام فاقتلوهم فإ نّهم مشركون

“Pada akhir zaman nanti ada suatu kaum yang dinamakan mereka itu dengan Rafidhiyyah. Mereka meninggalkan ajaran Islam yang benar, maka bunuhlah atau perangilah mereka itu, karena mereka itu kaum kafir musyrik”.

(sumber http://albanjari.eramulti.com/kaum-rafidhiyyah)

Iklan

From → Tak terkategori

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: